Balita Jantung Bocor Dirawat ke RS PHC Surabaya Ainur Rofiq


Bojonegoro - Azizah Anggraeni Rizki yang masih berusia 27 bulan dan mengalami jantung bocor, akhirnya dirujuk ke Surabaya. Rasa haru tidak dapat disembunyikan Erni Hidayati(40), ibunda Azizah. Tim medis dari Pertamina tiba di rumahnya Kamis (21/7/2016).

Rombongan dari Tim CSR Pertamina ingin memberikan bantuan untuk operasi jantung bocor Azizah salah satu putri kembar pasangan Ridwan dengan Erni Hidayati. Dengan menumpang mobil ambulans Azizah dipangku ibundanya dibawa ke rumah sakit PHC (Primasatya Husada Citra) Surabaya dengan didampingi seorang petugas dari Dinas Kesehatan Bojonegoro.


"Sangat senang dapat bantuan, terima kasih Pak Bupati, Pertamina, dan semuanya. Semoga anak saya bisa terobati sakitnya," tutur Erni Hidayati sambil berlinang air mata.

Tepat pukul 10.20 WIB, rombongan Azizah berangkat dari rumahnya menuju Surabaya. Rencannya hari ini balita penderita jantung bocor ini kan menjalani rekam medis ulang dan meihat diagnosa dari para tim dokter. Untuk operasi nanti menunggu hasil kondisi anak terlebih dahulu. Operasi bisa dilakukan di Surabaya atau Jakarta.


"Pasien ini nanti akan di diagnosa terlebih dahulu, dari hasil diagnosa tersebut bisa ditindak lanjuti operasinya di Surabaya atau di Jakarta," terang Astri Rica Puspita, Tim CSR & SME Partnership Program Jatim Balinus PT Pertamina kepada, kepada detikcom di rumah Azizah.

Sementara itu,saat pemberangkatan Pasien menuju RS PHC Surabaya, hadir dari rumah orang tua Pasien Azizah diantaranya Tim Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Kabag Humas Pemkab Bojonegoro Heru Sugiarto dan perwakilan Dari Pertamina Eksplorasi Produksi Cepu (PEPC) Bojonegoro, Subiyanto.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Balita Jantung Bocor Dirawat ke RS PHC Surabaya Ainur Rofiq "

Post a Comment

Sumber Lain