Ahok: Dari Dulu Bu Mega Memang Mau Usung Saya


Jakarta - Jalur parpol atau independen yang akan dipilih Basuki T Purnama (Ahok) untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017, masih teka teki. Hanya saja, Ahok cukup pede bahwa PDIP akan ikut mengusungnya jika ia akhirnya maju lewat jalur parpol.

"Kan dari dulu Bu Megawati memang mau usung saya, sudah oke," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2016).

Menurut Ahok, yang jadi masalah kala itu adalah soal waktu. Ahok saat itu ingin memberi kesempatan dulu kepada Teman Ahok untuk mengumpulkan 1 juta KTP.

"Yang jadi enggak oke kan waktunya itu, Teman Ahok kan kita kasih dia waktu begini, sejuta (KTP) ya. Kalau enggak sejuta kita enggak bisa. Terus kan waktunya kan, PDIP butuh waktu, ya itu aja masalahnya," jelas Ahok.

Ahok menyadari, PDIP tak akan mendukung calon independen. Hal tersebut memang telah menjadi sistem di partai pemenang pada Pilkada DKI 2012 lalu mengusung Joko Widodo dan Ahok untuk memimpin DKI.

"PDIP bicara sistem, tidak mungkin mendukung independen. Tapi kalau putusan ini kami pakai 3 parpol, misalnya DPP PDIP juga mencalonkan saya, ini mungkin bisa ketemu. Soal Djarot atau siapa, soal lain lagi. Pasti PDIP sama parpol lain balik lagi seperti semula, terserah saya mau pilih siapa," jelas Ahok.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to " Ahok: Dari Dulu Bu Mega Memang Mau Usung Saya"

Post a Comment

Sumber Lain