Politikus PKB minta Jokowi copot menteri yang tak becus urus daging


Jakarta - Wakil Ketua Fraksi PKB DPR Maman Imanulhaq menilai dalam waktu dekat reshuffle jilid II Kabinet Kerja Jokowi-JK perlu diwujudkan. Sebab jika perombakan kabinet tersebut hanya menjadi isu, justru akan membuat kinerja menteri turun.

"Saya rasa berkali-kali pak presiden mengungkapkan perlunya reshuffle. Perlu segera, karena isu reshuffle oleh presiden membuat beberapa menteri tidak nyaman dan tidak optimal dalam bekerja," kata Maman saat dihubungi, Kamis (9/6).

Menurut anggota komisi VIII DPR ini, ada beberapa kementerian yang layak mendapatkan jatah perombakan. Misalnya saja menteri biang permasalahan pasokan daging menjadi langka.

"Soal masalah daging yang tidak bisa terpenuhi. Beberapa kementerian yang berhubungan dengan daging yang perlu direshuffle," tuturnya.

Selain itu sejauh ini menurut Maman, ada ketidaksesuaian kerja antar kementerian. "Misalnya Mentan, Pak Amran berkali-kali membicarakan soal harga daging, bukannya itu kewenangan mendag? Kan harus menjamin ketersediaan, tapi tidak bisa memenuhi," ujarnya.

"Juga soal menkeu dan bappenas harus memikirkan, bagaimana," imbuhnya.

Namun Maman menegaskan bahwa hal tersebut hanya penilaian berdasarkan kinerja saja. Terkait eksekusi reshuffle, partainya enggan mendesak Presiden Jokowi.

Sumber :  http://www.merdeka.com


  AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Politikus PKB minta Jokowi copot menteri yang tak becus urus daging"

Post a Comment

Sumber Lain