Pengamat sebut Tito Karnavian punya semua syarat sebagai Kapolri


Jakarta - Mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Meilala menilai dipilihnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo, karena memiliki syarat untuk menjadi calon Kapolri. Syarat itu salah satunya menurut Adrianus, Tito pernah menjabat Kapolda Papua yang merupakan Polda tipe A.

"Tito selesai dengan pendidikan kelembagaan dan strategic di pemerintahan, juga pernah di kesatuan, kewilayahan, bolak balik. Juga pernah menjabat di Polda tipe A, bahkan pernah di Papua. Jadi apalagi yang harus dilakukan Tito," kata Adrianus saat dihubungi di Jakarta, Senin (20/6).

Menurut Adrianus, mengenai pendapat Tito terlalu muda untuk menjadi Kapolri, merupakan hal yang terlalu dibesar-besarkan oleh pihak yang merasa terganggu dengan keputusan presiden tersebut. Dirinya bahkan mencontohkan mantan Kapolri Dai Bachtiar, yang juga masih sangat muda ketika menyandang jabatan Tribrata Satu tersebut.

Maka, anggota Ombudsman ini menambahkan, sederet gelar yang sudah dikantongi Tito sebagai bekal menjadi Kapolri, memang hal lain yang perlu dipertimbangkan secara objektif selain masalah angkatan di Kepolisian.

"Itu hanya isu yang dibesar-besarkan dari orang yang posisinya tidak mau terganggu," ujar Adrianus.

"Tito sudah Phd, Sespimti Nomor 1, Lemhanas Nomor 1. Malah saya kira dia bisa membanggakan. Di Polri banyak pejabat yang tidak segan, antara kamu dan aku hanya beda di pangkat saja. Tapi kalau Tito, dia punya semua," pungkasnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pengamat sebut Tito Karnavian punya semua syarat sebagai Kapolri"

Post a Comment

Sumber Lain