Ini Pesan JK untuk Tim Satgas Paket Kebijakan Ekonomi


JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) hari ini mengukuhkan tim satuan tugas (satgas) dalam upaya mempercepat dan mengefektifkan paket kebijakan ekonomi. Satgas tersebut terdiri dari empat kelompok kerja (pokja) yang berisi para menteri, kepala lembaga, praktisi, hingga kalangan dunia usaha.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution menuturkan, dalam sambutannya Wapres JK memberikan catatan dan arahan terhadap pelaksanaan Satgas tersebut. JK menginginkan agar Satgas ini bekerja optimum menyederhanakan peraturan yang ada.

"Agar bekerja optimum melaksanakan tugas dari Satgas, tapi usahakan jangan sampai karena mau menyederhanakan peraturan dengan terlalu banyak menambah peraturan. Jangan sampai itu terjadi," katanya di Kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Selain itu, sambungnya, Satgas juga dalam pelaksanaannya tidak hanya membatasi diri kepada paket deregulasi yang ada. Melainkan juga memantau berbagai kebijakan ekonomi secara lebih luas agar implementasi di lapangan dapat berjalan dengan baik.

JK juga berpesan, agar pendekatan yang dilakukan Satgas ini tidak hanya parsial. Namun, Satgas diminta bergerak lebih menyeluruh‎ dan lebih ke arah pendekatan reformasi.

"Sehingga misalnya, kalau sekarang bicara dwelling time, bicara mengenai daging sapi ya kita sudah harus bergerak ke arah yang lebih luas. Ke arah reform. Sehingga kebijakannya lebih komprehensif dari hulu ke hilir di setiap bidang. Tentu saja itu usulan sangat bagus, barangkali kita mulai dari yang parsial dulu sampai lebih komprehensif," tandas Darmin.


Sumber: http://ekbis.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Pesan JK untuk Tim Satgas Paket Kebijakan Ekonomi"

Post a Comment

Sumber Lain