Hasil Pertandingan Amerika Serikat vs Kolombia: Skor 0-2

COPA AMERIKA - Kolombia memulai turnamen Copa America Centenario dengan meraih kemenangan. Mereka berhasil menaklukkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor 2-0 dalam partai pembuka di Levi"s Stadium (04/06).

Dua gol kemenangan Kolombia diciptakan oleh Cristian Zapata dan James Rodriguez. Kedua gol terjadi di babak pertama.

Kolombia memegang kendali permainan setelah babak pertama dimulai. Dan mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol ke gawang Amerika Serikat.

Cristian Zapata berhasil menjebol gawang Brad Guzan pada menit ke-8. Sepak pojok Bedoya berhasil dikonversi bek AC Milan itu menjadi gol melalui sepakan keras kaki kananya.

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, Amerika Serikat lalu tampil semakin agesif untuk mengejar ketinggalan. Namun yang terjadi justru gawang mereka kembali kebobolan di meit ke-42.

Wasit menunjuk titik putih setelah Yedlin setelah menahan bola di kotak penalti. James Rodriguez yang maju sebagai algojo sukses memperbesar kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Amerika Serikat berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dengan bermain lebih agresif. Beberapa peluang memang sempat mereka dapatkan.

Clint Dempsey dan Geoff Cameron sempat mengancam gawang David Ospina tapi belum mampu mengubah skor pertandingan. Meskipun begitu, Kolombia juga tidak mau kalah.

Carlos Bacca dan Edwin Cardona beberapa kali melakukan percobaan tapi sayang belum bisa menambah gol. Meskipun begitu, anak buah Jose Pekerman tersebut mampu mempertahankan kemenangan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Kolombia untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin. Sementara pasukan Jurgen Klinsmann harus pusa menempati posisi juru kunci.

Susunan pemain:
Amerika Serikat (4-3-3): Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Bedoya (guzi 86"), Bradley, Jones (Nagbe 66"); Zardes, Wood (Pulisic 66"), Dempsey.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, C. Zapata, Murillo, Diaz; Torres, Perez (Sanchez 86"); Cuadrado, James (Celis 73"), Cardona; Bacca (Moreno 88"). (bola/ada)

Sumber :  http://www.merdeka.com

AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Hasil Pertandingan Amerika Serikat vs Kolombia: Skor 0-2"

Post a Comment

Sumber Lain