Golkar tak akan paksakan Ahok maju lewat jalur partai


Jakarta - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar wilayah Jawa-Sumatera, Nusron Wahid mengatakan, Golkar melalui DPD DKI telah merekomendasikan dukungan kepada Ahok di Pilgub DKI 2017, dan kini sedang menunggu keputusan final pihak DPP terkait hal tersebut.

Namun, Nusron juga menegaskan bahwa keputusan mengenai apakah Ahok akan maju di jalur independen ataukah melalui parpol, merupakan wewenang yang ada di tangan Ahok sendiri dan para pendukungnya di Teman Ahok.

"DPD Golkar dalam musda merekomendasikan dan mendukung Ahok dalam Pilgub. Sekarang tinggal menunggu DPP," ujar Nusron di DPP Golkar, Senin (20/6).

"Perkara kemudian apakah lewat parpol dan independen, kita kembalikan kepada Teman Ahok dan Ahok," ujarnya menambahkan.

Nusron mengaku ikut senang dan mengapresiasi pencapaian para Teman Ahok yang berhasil mengumpulkan 1 juta KTP dukungan. Terkait apakah Ahok akan maju di jalur independen atau partai, Nusron menyebut bahwa hal itu tidak lebih penting dari fakta bahwa Ahok memang harus maju di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Nusron bahkan mengaku jika pihaknya tak akan segan-segan untuk memberikan surat rekomendasi bagi Ahok, karena yang terpenting adalah tampilnya dukungan Golkar terhadap calon petahana tersebut.

"Patut kita apresiasi, terkumpulnya 1 juta KTP menandakan ada gairah dari rakyat akan cagub yang terbebas dari tekanan politik, pragmatisme dan deal politik yang mengganggu perjalanan politik ke depan," ujar Nusron.

"Tinggal paling penting bagaimana Ahok bisa maju. Kalau mau surat rekomendasi, segera dikasih. Kalau belum diputus, segera diputuskan," pungkasnya.

Diketahui, berhasilnya Teman Ahok dalam mengumpulkan 1 juta KTP dukungan untuk Ahok di Pilgub DKI 2017, diikuti dengan terbukanya sejumlah peluang bagi Ahok untuk diusung oleh sejumlah parpol. Bahkan, Ahok sendiri telah mengatakan jika parpol yang akan mendukungnya bisa meyakinkan Teman Ahok, maka dirinya tak akan ragu untuk maju melalui jalur partai politik.

"Kita mah siap saja. Selama partai bisa yakinkan Teman Ahok bahwa pasti calonkan saya, kita bisa ikut parpol," ujar Ahok di Balai Kota DKI jakarta

Sumber : http://www.merdeka.com
 

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Golkar tak akan paksakan Ahok maju lewat jalur partai"

Post a Comment

Sumber Lain