Eks Teman Ahok: Petugas yang Jaga di Booth Dibayar Rp 50 Ribu/hari


Jakarta - Sejumlah eks Teman Ahok buka suara. Mereka mengaku Teman Ahok bukan relawan yang bekerja sukarela. Tetapi seperti karyawan yang mengumpulkan KTP dan dibayar.

"Jadi ada dua model relawan, pertama ada yang direkrut yang dapat SK, dapat honor, di atas itu koordinator pos. Kemudian ada pos-pos di booth, mereka setahu saya dibayar kalau menurut saya mereka Rp 50 ribu," jelas Paulus, salah satu eks penanggung jawab Teman Ahok untuk wilayah Kamal, Jakarta Utara.

Paulus berbicara ini bersama rekan-rekannya yang sudah keluar dari Teman Ahok dalam jumpa pers di Restoran Dua Nyonya di Cikini Raya, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Sedang menurut eks relawan lainnya Richard Sukarno, mereka mengungkapkan perihal uang bayaran yang didapatkan karena agar publik tahu. Bila yang menjaga booth mendapatkan uang Rp 50 ribu, setiap penanggung jawab yakni Teman Ahok yang bekerja berdasarkan SK, mendapatkan Rp 500 ribu/minggu. Ada target untuk mendapatkan 140 KTP per minggu.

"Bukan saya sakit hati tapi saya merasa berdosa dan terpanggil karena rakyat kita dididik dengan politik kebohongan," sambung Richard.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Eks Teman Ahok: Petugas yang Jaga di Booth Dibayar Rp 50 Ribu/hari"

Post a Comment

Sumber Lain