Ahok terang-terangan buka peluang maju Pilgub DKI lewat parpol


Jakarta - Teman Ahok, barisan relawan pendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, telah berhasil mengumpulkan satu juta KTP. Namun Ahok masih 'galau' bakal melanjutkan maju melalui jalur independen atau kembali menggunakan kendaraan partai politik.

 Setidaknya sudah ada tiga parpol yang menyatakan mendukung Ahok yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, dan Golkar.
Secara jujur Ahok mengakui masih memungkinkan maju melalui partai politik. "Kita mah siap saja, kalau selama partai bisa yakinkan Teman Ahok bahwa pasti calonkan saya, kita bisa ikut parpol," tegas Ahok saat ditemui di Balaikota, Jakarta, Senin (20/6).

Jalan Ahok untuk maju melalui parpol pun mulai terbuka. Dalam waktu dekat, parpol yang sudah menyatakan diri mendukung Ahok akan bertemu dengan relawannya. Setelah itu Ahok akan memutuskan tetap setia di jalur independen atau melalui partai politik.

"Mesti ada batas waktu, ya minimal habis lebaran lah kali," katanya sambil tertawa.
Ahok meyakini relawan pendukungnya tak masalah jika dia maju melalui partai politik. Menurut pengakuannya, yang dikhawatirkan Teman Ahok adalah tidak ada parpol yang mengusung mantan Bupati Belitung Timur ini.

 Sehingga barisan relawan bergerak dan mempersiapkan jalan bagi sang gubernur.
"Dari dulu Teman Ahok setuju saja. Cuma dia khawatir. Waktu dengan PDIP, Teman Ahok juga setuju kok pakai PDIP, dia setuju," ucapnya.

Dia menegaskan, terkumpulnya satu juta KTP bukan berarti bentuk dukungan agar Ahok melawan kekuatan parpol di Pilgub DKI. Sebab, sejak awal dia sudah menegaskan sebagai bagian dari partai politik nasional.

"Mereka (Teman Ahok) tahu saya kan juga orang parpol. Saya juga enggak pernah menyangkal kok. Saya bicara bapak saya tokoh Golkar di kampung saya. Bapak saya orang politik. Orang Golkar bapak saya kok," tutupnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ahok terang-terangan buka peluang maju Pilgub DKI lewat parpol"

Post a Comment

Sumber Lain