Ahok: Kalau Partai Bisa Yakinkan Teman Ahok, Kami Bisa Ikut Parpol


Jakarta - Meski berhasil mengumpulkan satu juta KTP dukungan bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk Pilgub DKI, Teman Ahok mengatakan tak ingin menyandera pencalonan Ahok jika ingin maju lewat parpol. Apa respons Ahok?

"Saya enggak tahu, kita mah siap saja selama partai bisa yakinkan Teman Ahok bahwa pasti calonkan saya, kita bisa ikut parpol," ucap Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Ahok menegaskan bahwa sejak awal Teman Ahok tak masalah jika dirinya dicalonkan lewat jalur parpol. Teman Ahok dibuat karena ada kekhawatiran tak ada parpol yang ingin mengusung Ahok di Pilgub DKI.

"Waktu dengan PDIP Teman Ahok juga setuju kok pakai PDIP, dia setuju. Cuma dia bilang kalau ternyata di tengah jalan partai itu tidak mencalonkan, mereka enggak keburu lagi menyiapkan pencalonan saya," papar Ahok.

"Kebanyakan orang yang ngumpulin KTP ini bukan orang yang memaksa saya untuk melawan parpol loh, bukan loh. Mereka tahu saya kan juga orang parpol. Saya juga nggak pernah menyangkal kok," imbuhnya.

Meski begitu, Ahok menyampaikan bahwa Teman Ahok ingin dukungan parpol baginya itu konkret. Sehingga jika benar diusung parpol maka ada kepastian dukungan dan Teman Ahok tak perlu kerja ekstra lagi.

Lalu apakah ada batas waktu untuk parpol memastikan dukungannya lewat jalur parpol?

"Ada, mesti ada batas waktu. Ya minimal habis lebaran lah kali. Ha ha ha..." jawab Ahok berkelakar.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ahok: Kalau Partai Bisa Yakinkan Teman Ahok, Kami Bisa Ikut Parpol"

Post a Comment

Sumber Lain