Tengkorak Anggota Brimob Korban Tsunami Ditemukan Di Aceh


ILUSTRASI
ACEH- Sorang warga di Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Provinsi Aceh secara tak sengaja menemukan tulang belulang manusia di persawahan. Tulang belulang itu pertama kali ditemukan oleh Mustafa (47), Minggu (22/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan ini bermula Mustafa sedang mencangkul di sawahnya. Tiba-tiba saat sedang bekerja, dia menemukan sejumlah tulang manusia dan seragam Brimob. Kerangka manusia itu diduga merupakan korban bencana tsunami 12 tahun silam.

Setelah itu, Mustafa pun langsung membuat laporan pada Polsek Lhok Kruet, Kabupaten Aceh Jaya. Setelah itu, personel kepolisian pun langsung menuju ke lokasi temuan tersebut.

"Mustafa menemukannya saat mencangkul di sawahnya yang sudah lama tidak digarap, terlebih dahulu dia menemukan Pakaian Dinas Harian (PDH) yang bertuliskan nama Iswan Tallo serta kaos bertuliskan Brimob dan tulang belulang," kata Kapolres AKBP Riza Yulianto, Selasa (24/5) via telepon genggamnya.

Katanya, setelah dilakukan pengecekan dan dari temuan baju seragam Brimob. Ternyata tulang belulang tersebut merupakan anggota BKO Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta yang ditugaskan ke Aceh pada masa konflik dulu atas nama Baraka Iswan Tallo.

Lalu petugas, lanjutnya, melakukan pencarian lagi untuk meyakinkan bahwa temuan ini benar anggota Brimob. Petugas pun berhasil menemukan tengkorak dan cincin yang masih menempel di jarinya. Sehingga semakin meyakinkan bahwa tulang belulang itu adalah Baraka Siwan Tallo.

Polres Aceh Jaya langsung memberitahukan kepada kepala satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Norman Widjajadi. Setelah dicek memang benar nama yang tertera di baju yang ditemukan bersamaan kerangka itu anggota Brimob yang bertugas di Aceh masa konflik dulu sebelum tsunami melanda Aceh.

Setelah itu, Polres Aceh Jaya pun langsung berkomunikasi dengan kakak kandungnya yang ada di Jakarta. "Kita langsung menghubungi keluarga korban, yaitu kakak kandungnya untuk memastikan terhadap penemuan tersebut. Kakak kandungnya pun langsung datang ke Aceh Jaya hari Minggu kemarin," jelasnya.

Kata Kapolres, keluarga korban memang sejak tsunami melanda Aceh tidak pernah berhenti mencari korban. Bahkan, orangtua korban setiap malam melakukan salat tahajut agar bisa menemukan Baraka Iswan Tallo.
[hhw]
Sumber: http://www.merdeka.com
AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Tengkorak Anggota Brimob Korban Tsunami Ditemukan Di Aceh"

Post a Comment

Sumber Lain