Rupiah Hari Ini Diramal Kembali Bergerak Menguat


JAKARTA - Meski secara tren, laju rupiah sedang mencoba memperbaiki trennya dengan bergerak kembali naik, namun juga perlu diwaspadai adanya imbas pelemahan sejumlah mata uang Asia terhadap laju dolar Amerika Serikat (USD) yang kembali berbalik naik seiring sentimen suku bunga The Fed.

"Diharapkan laju rupiah dapat bertahan di tengah sentimen tersebut, sehingga dapat kembali melanjutkan kenaikan," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Dia memprediksi rupiah akan berada di level support Rp13.585/USD serta resisten Rp13.570/USD dan tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah.

Sementara, kembali melemahnya sejumlah mata uang Asia setelah sikap investor yang kembali mengkhawatirkan rencana kenaikan suku bunga The Fed tampaknya tidak banyak berpengaruh pada laju rupiah yang kembali mencoba melanjutkan pergerakan positifnya.

"Kembaliya rupiah diperdagangkan di pasar spot valas global seiring harapan positif pelaku pasar terhadap lawatan Presiden ke pertemuan G-7 dan pembahasan RAPBN 2017 di DPR," pungkasnya.

Sumber: http://ekbis.sindonews.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Rupiah Hari Ini Diramal Kembali Bergerak Menguat"

Post a Comment

Sumber Lain