Obama: Donald Trump Capres AS, Para Pemimpin Dunia Resah


TOKYO - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan, para pemimpin dunia resh dengan masuknya Donald Trump dalam kandidat calon presiden (capres) AS.

Donald Trump bakal menjadi capres AS dari Partai Republik setelah menerima dukungan 1.238 delegasi. Syarat utama kandidat untuk menjadi capres dari Partai Republik adalah meraih dukungan 1.237 delegasi dan Donald Trump sudah melampuinya.

Donald Trump dipredikasi akan bertarung dengan kandidat capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Meski saat ini, Hillary masih berjuang untuk mengalahkan rival separtainya, Bernie Sanders.

Berbicara pada forum KTT G-7 di Jepang, Presiden Obama mengatakan para pemimpin dunia resah oleh masuknya Trump dalam nominasi capres AS. ”Mereka bingung dengan dia, dan untuk alasan yang baik,” kata Obama.

Politikus Partai Republik dari Oklahoma, Pam Pollard, adalah salah satu delegasi yang mendukung Trump jadi capres AS.

“Saya pikir dia telah menyentuh bagian dari pemilih kita yang tidak suka di negara kita,” katanya, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (27/5/2016).

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, pada pekan lalu mengatakan bahwa dia akan senang untuk menyambut Trump ke Downing Street menjelang Pemilu 8 November mendatang.

Namun Cameron menolak untuk meminta maaf setelah menyebut rencana Trump melarang warga Muslim asing masuk AS sebagai “ide bodoh, salah dan memecah belah”.


Sumber: http://international.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Obama: Donald Trump Capres AS, Para Pemimpin Dunia Resah"

Post a Comment

Sumber Lain