Malaysia Benarkan Temuan Kepingan Pesawat di Afrika Milik MH370

KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia mengatakan bahwa dua potongan dari puing pesawat yang ditemukan di Afrika Selatan dan Pulau Rodirguez di Mauritius dipastikan adalah bagian dari pesawat MH 370 yang hilang hampir dua tahun lalu.

Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai mengatakan, dua bagian yang ditemukan itu adalah bagian dari potongan mesin cowling dengan parsial logo Rolls Royce dan potongan panel interior dari kabin pesawat.

Menurut Lai, tim pakar internasional di Australia yang meneliti puing-puing tersebut menyimpulkan bahwa kedua potongan itu cocok dengan panel yang ditemukan pada pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines.

"Dengan demikian, tim telah mengkonfirmasi bahwa kedua potongan puing dari Afrika Selatan dan Pulau Rodrigues hampir pasti dari MH370," kata Lai dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari ABC News, Kamis (12/5/2016).

Sebelumnya, tim Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) pada Kamis (12/5/2016) mengkonfirmasi bahwa dua puing yang ditemukan di Afrika Selatan dan Mauritius hampir pasti dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang misterius dua tahun lalu.


Sumber:  http://international.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Malaysia Benarkan Temuan Kepingan Pesawat di Afrika Milik MH370"

Post a Comment

Sumber Lain