Harga Minuman Ini 30 Kali Lebih Mahal Dari Emas

Cina- Semak-semak kuno Cina di Da Hong Pao menghasilkan salah satu jenis teh termahal di dunia, yang secara mengejutkan harganya 30 kali lebih mahal dari harga emas.


       Di tahun 2002, seorang pembeli yang kaya raya membayar 180.000 yuan - Rp370 juta lebih - untuk membeli hanya 20 gram teh Da Hong Pao yang legendaris di Cina.
Harga itu sangat mengejutkan, bahkan bagi negara dengan budaya yang menilai minum teh sebagai bentuk seni selama sekitar 1.500 tahun (dan punya sistem klasifikasi teh yang membuat anggur Prancis tampak sederhana).
Da Hong Pao yang asli tidak hanya seharga emas - harganya lebih dari 30 kali harga emas: hampir $1.400 per satu gramnya atau sekitar Rp18 juta, atau lebih dari $10.000 satu teko atau sekitar Rp130 juta lebih. Ini adalah salah satu teh termahal di dunia.
Teh ini tampaknya cocok untuk seorang pengemis, tetapi harganya cocok untuk seorang kaisar dan memiliki hati Buddha," kata Xiao Hui, seorang pembuat teh di Wuyishan, sebuah kota di pinggir sungai yang berkabut di Fujian, bagian selatan Cina.





 Sumber: BBC.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Harga Minuman Ini 30 Kali Lebih Mahal Dari Emas"

Post a Comment

Sumber Lain