AS Minta Rusia Desak Assad Hentikan Serangan Udara


WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mendesak Rusia untuk menggunakan pengaruhnya agar mendesak rezim Bashar al-Assad di Suriah untuk menghentikan serangan udara terhadap basis pemberontak. Desakan ini datang setelah adanya ultimatum dari pihak pemberontak kepada AS dan Rusia.

"Rusia memiliki tanggung jawab khusus dalam hal ini untuk menekan rezim guna mengakhiri serangan yang membunuh warga sipil," kata Departemen Luar Negeri AS dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (24/5).

"Rusia juga harus mendesak rezim untuk memungkinkan masuknya pasokan bantuan, sebagaimana ditentukan oleh PBB, agar semua yang membutuhkan bantuan dapat tersentuh, dan untuk mematuhi secara penuh penghentian permusuhan," sambungnya.

Kemarin, pemberontak Suriah memberikan ultimatum kepada AS dan Rusia, dimana kaum pemberontak Suriah memberikan waktu 48 jam kepada AS dan Rusia untuk memdesak rezim Bashar al-Assad agar menghentikan serangan udara di Suriah.
 
Mereka menyatakan, jika AS dan Rusia tidak bisa membuat Assad menghentikan serangan udara di sejumlah wilayah Suriah, maka mereka mungkin akan menarik diri dari gencatan senjata yang saat ini masih berlangsung di Suriah.



Sumber: http://international.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "AS Minta Rusia Desak Assad Hentikan Serangan Udara"

Post a Comment

Sumber Lain