Ada menteri dukung salah satu caketum Golkar, catut nama Jokowi


Jakarta - Jelang pemilihan ketua umum Golkar di Munaslub pada 15 sampai 17 Mei mendatang, beredar isu salah satu menteri Jokowi ikut dukung salah satu kandidat. Bahkan menteri ini tak segan-segan catut nama Presiden Jokowi dan institusi TNI-Polri.

Timses Ade Komarudin, Firman Soebagyo mendapat keluhan dari pengurus daerah Golkar yang memiliki hak suara di Munaslub. Menurut dia, para pengurus DPD I dan DPD II mendapatkan SMS diminta kumpul oleh salah satu menteri untuk dukung caketum Golkar tertentu.

"Ada SMS yang beredar bahwa ada salah satu menteri itu yang mengumpulkan DPD, pertemuan rapat tadi malam mengumpulkan DPD I dan DPD II," kata Firman saat dihubungi merdeka.com, Senin (9/5).

Firman mengatakan, pertemuan antara menteri Jokowi itu akan berlanjut nanti malam di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Sayang, dia tak menyebut siapa menteri tersebut dan caketum mana yang akan didukung.

"Saya kan ditugasi (di Tim Akom) urus beberapa daerah, nah DPD ini mengeluh kok begini, gimana Golkar mau berdemokrasi dengan baik. Katanya pemerintah gagalkan munas Bali karena tidak demokratisi. Ini kita mau demokratis tapi kok ada intervensi seperti ini," kata Firman.

Menurut dia, menteri ini mengatasnamakan Jokowi serta TNI Polri dalam pertemuan semalam. Dia melihat, cara-cara seperti ini tidak demokratis dalam pertarungan jelang munaslub.

"Semalam ada pertemuan dari seberang mengatasnamakan Presiden, Polri dan TNI bahwa pemerintah memenangkan salah satu kandidat. Ini kayak zaman Orde Baru," imbuhnya.

Firman meyakini jika akan ada pertemuan lagi nanti malam yang dilakukan menteri Jokowi ini. Namun lagi-lagi, dia ogah menyebut siapa menteri dan caketum Golkar tersebut.

"Jadi timcil tadi malam bertemu, nanti malam bertemu lagi di Ritz Carlton. Dengan adanya beredar ramai gini, apakah pertemuan tetap jadi, saya enggak tahu," jelas dia.

Seperti diketahui, saat ini ada 8 nama bakal Caketum Golkar yang mendaftar ke panitia munaslub. Mereka adalah Ade Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Azis Syamsuddin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo.

Sumber: www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ada menteri dukung salah satu caketum Golkar, catut nama Jokowi"

Post a Comment

Sumber Lain