Ahok Berencana Ganti Dirut PD Pasar Jaya karena yang Sekarang Terlalu Baik


Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat laporan ketidakberesan pengelolaan Blok F Pasar Tanah Abang. Dia lantas berencana mengganti Direktur Utama PD Pasar Jaya Lutfi Rachman.

"Dirut Luthfi Rachman ini terlalu baik (kurang tegas terhadap oknum pelanggar aturan -red)," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Untuk memberantas praktik penyimpangan di pasar, Ahok menilai tak butuh sekadar kejujuran. Sikap rela kehilangan jabatan juga perlu dimiliki seorang pejabat.

"Si Luthfi ini sudah saya katakan, di Jakarta bukan hanya perlu jujur, tapi kamu juga butuh 'nothing to lose'. Enggak ada yang kamu pertahankan. Artinya kamu berani kehilangan jabatan," kata Ahok.

Bila seorang pejabat takut kehilangan jabatan, maka dia akan terlalu dipusingkan dengan pertimbangan agar jabatannya tetap langgeng. Imbasnya, penegakan aturan-pun akan dilakukan dengan hati resah, kalau-kalau ada oknum tak berkenan nantinya bakal menjegal.

"Kalau kamu jadi pejabat di BUMD, di manapun, kalau kamu takut kehilangan jabatan, kamu enggak bisa kerja," kata Ahok.

Bukan hanya Luthfi saja yang bakal diganti, tapi bahkan seluruh tim PD Pasar Jaya akan diganti. "Kita mau ganti tim PD Pasar Jaya," kata Ahok. 
(dnu/rvk)

sumber : www.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ahok Berencana Ganti Dirut PD Pasar Jaya karena yang Sekarang Terlalu Baik"

Post a Comment

Sumber Lain