Pendiri Google Menggunakan Batik



Jakarta - Pendiri Google Sergey Brin tampil lebih formal saat berkunjung ke Kementerian Pariwisata untuk bertemu dengan Menpar Arief Yahya, Senin (28/12/2015) sore.

Miliuner teknologi itu tampil dengan kemeja batik berwarna coklat dan tak pakai celana pendek. “Halo, apa kabar?” ujar Sergey dengan bahasa Indonesia, saat disambut Menpar Arief Yahya yang berbatik merah saat sampai ke Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Sergey tak datang sendiri. Ia juga ditemani oleh tim Google, salah satunya adalah Hengky Prihatna, Country Industry Head Google Indonesia.

Bos besar Google yang juga penguasa lab rahasia Google X itu diketahui baru saja mendarat di Jakarta, setelah menikmati liburan ke Raja Ampat, Papua.

Rencananya, Sergey dan Menpar Arief Yahya bakal membahas soal peluang kerjasama di bidang kepariwisataan Indonesia dengan Google.

Sebelumnya, Sergey sejatinya telah bertemu dengan beberapa pejabat Indonesia -- Menkominfo Rudiantara, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala BKPM Franky Sibarani dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf — di markas Google X. Kala itu kedatangan pejabat Indonesia beserta rombongan untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan uji teknis balon internet Project Loon Google dengan tiga operator Indonesia: Telkomsel, Indosat dan XL Axiata.

Hanya saja, sorotan lain yang juga menarik dari pertemuan di Google X tersebut adalah soal gaya berpakaian Sergey selaku tuan rumah. Dimana hanya menggunakan baju santai untuk berolahraga, celana pendek dan sepatu kets. Sedangkan rombongan Indonesia berdandan rapih, ada yang menggunakan batik dan setelan jas lengkap.

Kembali ke soal kedatangan Sergey Brin ke Indonesia. Pejabat lain yang rencananya juga bakal ditemui oleh Sergey adalah Menkominfo Rudiantara. Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo Ismail Cawidu masih belum memastikan waktu pertemuan kedua tokoh tersebut termasuk topik yang bakal dibicarakan.

Sumber detikINET menyebut, beragam topik kemungkinan bakal dibahas dalam pertemuan di antara Rudiantara dan Sergey. Mulai dari urusan startup sampai follow up uji teknis balon internet Project Loon Google di Indonesia.


(ash/ash)

Sumber : www.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pendiri Google Menggunakan Batik"

Post a Comment

Sumber Lain