Teman Ahok: Tak Elok PDIP Beri Syarat untuk Dukung Ahok


Jakarta - PDIP mensyaratkan Ahok harus mendaftar di PDIP sebagai calon gubernur Jakarta bila ingin mendapatkan dukungannya. Namun relawan pendukung, yakni Teman Ahok, menilai tak sepantasnya PDIP memberi syarat semacam itu.

"Tidak elok. Lagi pula track record PDIP sangat membanggakan loh di 2012 dan 2014, dengan konsisten mendorong politisi baik," kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, saat berbincang, Jumat (26/8/2016).

Menurut Teman Ahok, PDIP seharusnya konsisten mendorong politisi baik, bukan malah mensyaratkan sesuatu sebagai kunci mendapatkan dukungan. Apalagi Ahok sebenarnya sudah mendapatkan dukungan dari tiga parpol, yakni Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar, yang cukup syarat kursi untuk mengusung Ahok di Pilgub DKI 2017.

"Kalau relawan dan tiga partai pendukung yang saat ini ada sudah mendukung tanpa syarat, kan aneh kalau tiba-tiba ada yang pakai syarat," kata Ahok.

Ahok mengklaim didukung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno berkukuh bahwa Ahok harus mengikuti prosedur dahulu supaya didukung PDIP.

"Kami menunggu Ahok daftar sebagai cagub untuk bisa diproses lebih lanjut, sekaligus untuk membangun simpati di mata kader," kata Hendrawan saat dihubungi, Rabu (17/8/2016) malam.

Menurutnya, pendaftaran sebagai cagub adalah tanda Ahok rendah hati. Seperti diketahui, suara-suara menolak Ahok muncul di internal PDIP. Salah satunya adalah PDIP DKI yang menyerukan yel-yel 'Ahok Pasti Tumbang'

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Teman Ahok: Tak Elok PDIP Beri Syarat untuk Dukung Ahok"

Post a Comment

Sumber Lain