Mendagri Soal Usul Parpol Didanai Pemerintah: Belum Waktunya Sekarang


Jakarta - Partai politik diwacanakan untuk mendapatkan biaya dari pemerintah. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan wacana tersebut masih dalam tahap pengkajian.

Selain itu pemerintah juga sedang menunggu kondisi keuangan negara dalam kondisi baik. Karena pada saat ini, prioritas utama pemerintah adalah pembangunan infrastruktur.

"Masih dalam kajian. Masih konsolidasi keuangan yang penting untuk pembangunan infrastruktur ke depan. Pertumbuhan juga belum mencapai titik yang bagus. Teman-teman parpol juga tidak memaksa, masih melihat kondisi keuangan negara," ujar Tjahjo di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (5/8/2016).

Atas kondisi tersebut, menurut Tjahjo hal ini belum dapat dilakukan tahun ini.

"Menurut saya, belum waktunya sekarang," ujar Tjahjo di sela acara Sosialisasi PP tentang Organisasi Pemerintah Daerah kepada Sekda dan Ketua DPRD se-Indonesia.

Pembiayaan kepada parpol ini dikatakan Tjahjo untuk memperbaiki internal parpol soal pendapatan keuangan. Sebab, pemerintah tidak dapat melakukan hal seperti intervensi kepada parpol.

"(Untuk) internal partai. Kan pemerintah juga tidak bisa mengintervensi parpol. Partai punya AD/ART. Partai punya mekanisme konsolidasi, punya target politik dan sebagainya," katanya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Mendagri Soal Usul Parpol Didanai Pemerintah: Belum Waktunya Sekarang"

Post a Comment

Sumber Lain