Haris Azhar Siap Kerjasama dengan BNN Ungkap Fakta Testimoni Freddy Budiman


Jakarta - Koordinator KontraS Haris Azhar berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Haris bertemu dengan Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) dan menyatakan siap bekerjasama dengan BNN soal testimoni Freddy Budiman.

Haris mengadakan pertemuan di ruang kerja Buwas di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016). "Dalam pertemuan tersebut, Haris menyatakan bahw0a dirinya siap bekerja sama membantu BNN dalam mengungkap keterlibatan oknum aparat penegak hukum dalam bisnis Narkoba yang dijalankan Freddy Budiman," Kepala Humas BNN Slamet Pribadi dalam keterangan persnya.

Pada pertemuan itu, Budi Waseso didampingi Inspektur Utama BNN Irjen Rum Murkal kepada Harris Azhar. Haris mengungkapkan keprihatinan atas maraknya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang kerap kali 'dibantu' oleh oknum aparat.

Menurut Slamet, Haris menyinggung aparat yang seharusnya menjadi garda terdepan dan terpercaya dalam memberantas segala bentuk kejahatan di negeri ini.

"Apalagi kejahatan narkotika termasuk dalam kejahatan luar biasa (extraordinary crime) dan serius (serious crime) yang membutuhkan penanganan khusus dan juga komitmen aparat penegak hukum dalam memberantas kejahatan ini," kata Slamet.

Melalui tulisannya tentang pengakuan Freedy Budiman tersebut, Harris berharap dapat membuka mata aparat penegak hukum sehingga dapat melakukan pembenahan dalam institusi masing-masing guna menciptakan aparat penegak hukum yang bersih dan berkomitmen dalam menegakkan hukum.

"Kepala BNN menyambut baik hal tersebut, mengingat bahwa menciptakan aparat penegak hukum yang bersih sudah menjadi komitmen Budi Waseso sejak menjabat menjadi Kepala BNN," terangnya.

Terkait rencana investigasi tentang keterlibatan oknum aparat penegak hukum dalam bisnis narkotika, baik Haris maupun Kepala BNN bersama sama mendukung dibentuknya tim independen yang netral sehingga dapat mengusut tuntas isu tersebut.

Sumber : http://news.detik.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Haris Azhar Siap Kerjasama dengan BNN Ungkap Fakta Testimoni Freddy Budiman"

Post a Comment

Sumber Lain