7 Lembaga Bentuk Koalisi Anti Trafficking



Jakarta detikNews - Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan beberapa lembaga negara menandatangani nota kesepahaman perlindungan WNI di luar negeri ('Koalisi Anti Trafficking') 
 
 
 Beberapa menteri yang hadir dalam acara tersebut adalah Menlu Retno Marsudi, Menkum HAM Yasonna Laoly, Mensos Khofifah Indar Parawangsa, Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Jaksa Agung Prasetyo, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid dan Asisten Operasi Kapolri Irjen Unggung Cahyono. Acara diadakan di Gedung Utama Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat.
 
 

Dalam sambutannya, Menteri Retno mengatakan kerja sama tersebut adalah bentuk komitmen dari pemerintah untuk menlindungi WNI yang berada di luar negeri. Karena dari tahun ke tahun kasus kejahatan perdagangan orang yang melibatkan WNI sebagai korban terus meningkat.
 
 
Retno mengharapkan dengan adanya koalisi tersebut, mampu menjadi momentum membenahi masalah dari hulu ke hilir terkait perdagangan WNI di luar negeri. Retno juga sudah membuat hotline 24 jam untuk para WNI yang menjadi korban perdagangan manusia untuk mencari perlindungan di KBRI maupun dari pemerintah setempat.
 
 
Kerjasama ini untuk  pencegahan dan penanganan WNI terindikasi atau korban TPPO di luar negeri.
 
Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "7 Lembaga Bentuk Koalisi Anti Trafficking"

Post a Comment

Sumber Lain