Minggu Depan Arya Mulai 'Sekolah' Lagi Ada Guru Khusus


Bandung - Bocah obesitas ekstrem asal Karawang, Arya Permana (10), masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. Meski dirawat, Arya tetap mendapatkan pendidikan. Mulai minggu depan guru akan datang mengajar ke RSHS. Jadwal tersebut sama dengan waktu masuk siswa usai libur Lebaran.

Program belajar Arya selama dirawat di RSHS akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat. Rencananya, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan di ruang perawatan atau ruang khusus di dekat ruang perawatan Arya.

Seperti diketahui, saat ini Arya berada di Ruang Kenanga, Gedung Kemuning, Lantai 2.

"Kita ada ruangan khusus (di lantai yang sama). Tapi kalau misalnya Arya lebih nyaman di ruang sekarang (ruang perawatan), kita mengutamakan kenyamanannya saja," kata Sekretaris Tim Dokter Penanganan Arya, Novina Andriani di RSHS, Jalan Pasteur, Kamis (14/7/2016).

Rencananya, lanjut Novina, perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat rencananya akan datang untuk membahas terkait proses belajar mengajar untuk putra bungsu pasangan Ade Somantri (40) dan Rokayah (34) asal Karawang tersebut.

"Hari ini rekan-rekan dari Disdik Jawa Barat akan datang untuk direncanakan program pendidikan Arya ke depan mau bagaimana (selama dirawat di RS-red)," kata Novina.

Arya memang punya semangat yang cukup tinggi untuk sekolah. Tahun ini seharusnya dia duduk di bangku kelas empat. Namun karena bobot tubuhnya yang besar, Arya kesulitan berjalan ke sekolah. Padahal Arya termasuk anak yang pintar, selalu ranking pertama di sekolahnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Minggu Depan Arya Mulai 'Sekolah' Lagi Ada Guru Khusus "

Post a Comment

Sumber Lain