Bank Sulselbar Gelontorkan Bantuan Beasiswa bagi Anak Yatim


MAKASSAR - PT Bank Sulselbar menggelar launching Program Bantuan Beasiswa dan Kampung Berdaya. Program ini hasil kerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Makassar. Launching digelar di RM Eat Out Karebosi Link Makassar, Kamis, 2 Juni 2016. 

Kegiatan ini dihadiri Direktur Pemasaran Bank Sulselbar yang diwakili oleh Hartani Djurni, Direktur Kemitraan PKPU Pusat Andjar Radite, Kepala Cabang PKPU Makassar Juniawal bersama tim dan para pendamping penerima beasiswa.

Hartani Djurni selaku penanggung jawab CSR Bank Sulselbar menuturkan, selain memberikan beasiswa bagi 200 anak, Bank Sulselbar juga menyerahkan bantuan secara simbolis Peduli Kampung Terpencil Cindakko di Kabupaten Maros berupa program renovasi masjid, bantuan buku, perlengkapan sekolah, dan perbaikan sanitasi.

”Bantuan Ini diberikan untuk membantu wilayah pelosok yang memiliki akses jauh dari fasilitas yang memadai serba kekurangan dan membutuhkan bantuan pembangunan, termasuk di bidang kesehatan, pendidikan, serta peribadatan,” katanya.

Direktur Kemitraan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Andjar Radite mengungkapkan bahwa salah satu modal pembangunan nasional sumber daya manusia yang berkualitas adalah SDM yang sehat fisik, mental, dan memiliki produktivitas yang normal. Saat ini Indonesia masuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) peringkat ke 121 dari 187 negara.

Posisi ini berada jauh dari negara tetangga seperti Singapura 18 dan Malaysia 64. ”Berangkat dari hal tersebut PKPU mengambil peran sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional berkat kepedulian dari program CSR PT Bank Sulselbar yang berkontribusi dalam upaya menurunkan angka putus sekolah, terkhusus di Sulsel,” paparnya.

Kepala Cabang PKPU Makassar Juniawal menambahkan bantuan pendidikan dan perlengkapan sekolah diberikan kepada 200 anak yatim dan duafa. Mereka ini tersebar di beberapa wilayah di antaranya Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Barru, Bone, Pinrang, dan Sinjai.  ”Bantuan ini harapannya bisa membantu anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Sulawesi Selatan,” tuturnya. (Putri/PKPU)


Sumber: http://daerah.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Bank Sulselbar Gelontorkan Bantuan Beasiswa bagi Anak Yatim"

Post a Comment

Sumber Lain