Ahok: Ingin Tempuh Jalan Susah atau Jalan Mudah, Teman Ahok?


Jakarta - Kandidat calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana akan bertemu dengan Teman Ahok usai pendukungnya itu berhasil mengumpulkan sejuta KTP. Ini yang bakal ditanyakan Ahok ke pendukungnya itu.

"Kalau Anda berniat saya menjadi Gubernur, Anda mau tempuh jalan susah atau jalan mudah?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Dia menjelaskan, jalan susah adalah jalan yang selama ini diniatkan untuk ditempuh, yakni jalur perseorangan alias independen menuju Pilgub DKI Jakarta 2017. Jalan mudah adalah jalur partai politik. Sebagaimana diketahui, sudah ada Partai NasDem, Hanura, dan Golkar yang mendukung Ahok.

"Kalau jalan perorangan kan saya mesti tanda tangan puluhan ribu. Kalau pakai partai, misal Golkar dukung, cuma tiga materai, kira-kira begitu. Nah kamu mau tempuh yang mana?" tutur Ahok.

Ahok merencanakan tetap maju bersama seorang pejabat PNS, Heru Budi Hartono, sebagai kandidat calon wakil gubernur. Ahok yakin, Golkar, NasDem, dan Hanura juga tak keberatan dengan Heru.

"Pasangannya siapa? Golkar, NasDem, Hanura sudah tahu, mau pakai atau tidak pakai partai, tetap Ahok Heru. Sudah jelas kan satu paket," kata Ahok.

Teman Ahok, kata dia, yakin bakal lolos verifikasi dukungan yang dilakukan KPU DKI nantinya. Tujuan mendasar Teman Ahok adalah agar Ahok bisa ikut Pilgub DKI 2017 dan menjadi gubernur lagi.

"Kalau sudah tercapai sejuta dukungan, kita akan tanya kepada Teman Ahok," kata Ahok.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ahok: Ingin Tempuh Jalan Susah atau Jalan Mudah, Teman Ahok?"

Post a Comment

Sumber Lain