Agung dan Ical Beda Sikap Soal Dukungan ke Ahok, Ini Kata Novanto


Jakarta - DPD Golkar DKI sudah mendeklarasikan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI, namun Dewan Pembina Golkar menyebut keputusan tersebut belum final. Apa respons Ketum Golkar Setya Novanto melihat hal ini?

Novanto mengakui jika keputusan Golkar mendukung Ahok belum final. Namun, dia akan mempertimbangkan dengan seksama apa yang menjadi keputusan dari DPD Golkar DKI.

"Tentu saya menghormati dan masih ada hal-hal nanti di DPD tingkat I ini ada Musda (Musyawarah daerah), nanti setelah Musda kita lihat perkembangannya. Tentu saya menghargai juga apa yang apa yang diberikan pendapat ketua Dewan Pembina, saya sangat hormat. Saya sangat menghargai kepada Dewan Pembina. Saya harapkan ini adalah semuanya rukun," ujar Novanto di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Novanto menyampaikan pandangannya itu karena hal tersebut merupakan bagian dari janji dia saat terpilih menjadi ketua umum. Ia akan menghargai setiap keputusan yang diambil oleh pengurus Golkar di daerah.

"Seperti janji saya pada saat saya terpilih menjadi ketua umum. Dalam pelantikan saya, bahwa saya memberi kepada (DPD) tingkat I, (DPD) tingkat II, daerah dan provinsi dan juga pihak Kabupaten untuk memberikan keluasan untuk bisa memutuskan apa yang sudah diputuskan di DPD," papar Novanto.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali menegaskan keputusan soal dukungan di Pilgub DKI adalah domain eksekutif partai, yaitu DPP dan DPD Golkar. Dewan Pembina Golkar (Wanbin) hanya bisa memberi saran.

"Bagi saya, apa yang disampaikan oleh Pak Ical itu masukan, yang akhirnya terserah kepengurusan partai, ataupun kepengurusan tingkat provinsi," kata Amali kepada wartawan, Kamis (16/6).

Ical mengatakan dukungan DPD I Golkar untuk Ahok haruslah melalui restu Wanbin. Dan Wanbin, kata Ical, belum memutuskan mendukung Ahok. Ical bahkan menyebut nama Yusril. Bagi Amali, yang disampaikan Ical sebatas saran.

"Menurut saya itu masukan saja. Tetap tergantung kepada Pak Yorrys dan kawan-kawan," ujar Amali.

Sumber : http://news.detik.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Agung dan Ical Beda Sikap Soal Dukungan ke Ahok, Ini Kata Novanto"

Post a Comment

Sumber Lain