Tertangkap Basah, Copet di Metromini Babak Belur


JAKARTA - Seorang warga Johar Baru bernama RS (43) babak belur diamuk massa setelah nekat mencuri sebuah HP milik Mufid Ainun (27) di dalam Metromini 07 jurusan Senen - Semper di Jalan Letjen Suprapto, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, saat itu Metromini tersebut tengah berhenti karena menunggu kereta melintas. Korban naik Metromini yang sedang ada pengamen.

"Ketika korban bermaksud mengambil uang untuk pengamen tiba-tiba korban merasa didorong dari samping kanan dan kiri oleh dua orang pria," kata Suyatno kepada wartawan, Jumat (27/5/2016).

Suyatno melanjutkan, secara  bersamaan pelaku yang berada di belakang korban mengambil HP yg disimpan dikantong baju depan. Karena korban melihat tangan pelaku mengambil HP tersebut, maka korban berpaling secara reflek sambil berteriak copet.

Kebetulan kondisi Metromini sepi penumpang, namun teriakan tersebut terdengar sampai keluar dan dua orang penumpang yang hendak naik Metromini segera naik serta berhasil mengamankan RS.

"Sementara kedua teman pelaku yang mendorong korban dari samping kanan dan kiri berhasil melarikan diri melalui pintu lain," tuturnya.

Satu unit HP merk Mito A660 warna hitam milik korban beserta pelaku langsung dibawa ke Polsek Johar Baru untuk dimintai keterangan.

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sementara itu, anggota masih memburu dua rekan pelaku yang kabur," tutup Suyatno.


Sumber: http://metro.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Tertangkap Basah, Copet di Metromini Babak Belur"

Post a Comment

Sumber Lain