Mugabe Bersumpah Bakal Jadi Presiden Hingga Masuk Liang Kubur


ZIMBABWE- Ribuan massa berkumpul di Zimbabwe pada pawai dukungan terhadap Presiden Robert Mugabe. Mereka melantangkan nama Mugabe untuk dapat memimpin Zimbabwe selama seumur hidup.

Pawai yang terjadi pada Rabu kemarin ini melibatkan seluruh elemen dengan kendaraan mulai dari bus, truk, hingga mereka yang berjalan kaki. Pendukung presiden berusia 92 tahun ini melakukan long march menuju pusat kota, Harare.

Diberitakan Washington Post, Rabu (25/5), kelompok simpatisan Mugabe mengatakan sosoknya yang harus memegang kendali atas Zimbabwe hingga tutup usia. Lebih gila lagi, sang istri Grace berangan bila jika sudah meninggal sekalipun, Mugabe masih bisa memimpin dari kubur.

"Dia (Mugabe) tidak tergantikan," teriak Grace dalam pawai sebelum Mugabe naik podium.
Saat melancarkan pidatonya, Mugabe bertutur bahwa ada sejumlah pihak dari pejabat partai yang coba memfitnah sang istri dan mengkritik mengkritik mereka yang mengatakan Mugabe harus berhenti.

"Mereka bilang saya harus mundur, mengapa mereka ingin sekali saya pensiun? karena mereka takut pada saya," tegas Mugabe dalam pidatonya selama lebih dari satu jam itu.

Maret kemarin, Mugabe rayakan ulang tahun yang terbilang mewah. Pada kesempatan itu Mugabe yakin bisa memimpin Zimbabwe sampai usia 100 tahun. Mugabe telah dinobatkan Lembaga Rekor Guinness sebagai presiden tertua sejagat.

"Saya ingin mencapai usia 100 tahun. Tinggal delapan tahun lagi," tuturnya.
[ard]
Sumber: http://www.merdeka.com
AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Mugabe Bersumpah Bakal Jadi Presiden Hingga Masuk Liang Kubur"

Post a Comment

Sumber Lain