Kepolisian Resor (polres) bersama DisDikBudPora bekerja sama mengatasi Balap Liar di Purworejo


PURWOREJO ( BPT ) – Kepolisian Resor (Polres) bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Purworejo melakukan kerjasama untuk mengatasi balap liar yang sering dilakukan di jalan raya purworejo.

Kerjasama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang pencegahan dan penanganan balap liar.

“Sudah cukup banyak kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang memakan korban jiwa. Ini perlu dilakukan upaya untuk menekan angkan kecelakaan. Diantaranya penanganan balap liar,” kata Kapolres Purworejo AKBP Th Arsida Septiana, Senin (30/05/2016).

Menurut Th Arsida Septiana, hampir setiap tahun lakalantas mengalami peningkatan.

Tahun 2015 jumlah kejadian lakalantas yang melibatkan pelajar, baik sebagai pelaku maupun korban tercatat mencapai 269 kejadian. Sedang tahun ini hingga bulan April 2016 sudah mencapai 164 kejadian.

“Tahun lalu pelanggaran lain secara keseluruhan yang melibatkan pelajar sebanyak 8.621, dan tahun ini hingga April sudah mencapai 1.003 pelanggaran. Ini menunjukkan kecelakaan dan pelanggaran lain yang dilakukan pelajar cukup tinggi.

Saking gemesnya dengan kecelakaan yang tidak membuat sadar para pembalap demikian komentar Neter di Facebook Nhung Wulan;  

Krishna@Di jalan H Agus salim depan Warung Kalkoen Purworejo sering dibuat balap liar mbok ya o ditindak. Ben sore loh jian..

Rohman Maulana@kalo mau balap mnding d SAC om. 1 mtor byar 25rb smpe puas muter2 sircuit grin emotikon.



 

AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Kepolisian Resor (polres) bersama DisDikBudPora bekerja sama mengatasi Balap Liar di Purworejo"

Post a Comment

Sumber Lain