4 WNI Bebas, Pemerintah Diminta Kalrifikasi Soal Uang Tebusan



JAKARTA - Pemerintah diminta segera menjelaskan adanya uang tebusan kepada kelompok Abu Sayyaf atas bebasnya empat Warga Negara Asing (WNI) yang disandera di Filipina. Penjelasan ini penting dilakukan agar polemik uang tebusan dalam pembebasan empat WNI tidak berkepanjangan.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid khawatir ada dampak negatif ke depannya jika benar pemerintah memberikan uang tebusan dalam pembebasan empat WNI tersebut ke kelompok Abu Sayyaf. Menurutnya, uang tebusan itu malah memancing kelompok lain untuk melakukan hal serupa kepada WNI.

"Kalau dibiarkan ada bayar-bayar seperti ini, dikhawatirkan terulang dan ini akan menumbuh suburkan mereka (kelompok milisi-red)," ujar Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan jangan lagi saling klaim paling berjasa dalam pembebasan keempat WNI tersebut. Menurutnya, saling klaim paling berjasa dalam pembebasan itu samkin melukai perasaan para WNI yang disandera setelah mengalami tekanan pskologi selama proses penyanderaan.

"Sudah berbulan-bulan jadi Sandera kemudian yang lain ribut tentang mengklaim. Apalagi kemudian di balik itu ada keinginan politik yang lain," ucapnya.

Sumber: http://nasional.sindonews.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "4 WNI Bebas, Pemerintah Diminta Kalrifikasi Soal Uang Tebusan"

Post a Comment

Sumber Lain